BlogHotel.orgAccueil | Créer un blog | Imprimer la page Imprimer | Blog hasard Au hasard | Chercher des blogs Rechercher | Entrer dans le chat du blog Chat | | Jeux Jeux | Adminitration et édition du Blog Manager

shinenewstop Accueil | Profil | Archives | Amis
shinenewstop

6 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Bahan Alami2/12/2019
Jakarta Memiliki wajah yang halus dan bebas dari jerawat memang manjadi idaman banyak orang. Namun, bagaimana kalau wajah kamu tiba-tiba mengalami bruntusan? Wajah yang sedang mengalami bruntusan membuat penampilan jadi tidak percaya diri.cara menghilangkan jerawat kecil dan gatal
Bruntusan bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Umumnya disebabkan oleh alergi, digigit serangga, cuaca, polusi udara, infeksi, tidak tahan bahan kimia, atau saat sedang melakukan pengobatan tertentu.

Bruntusan menyebabkan wajah menjadi gatal dan kemerahan. Bruntusan membuat tampilan kulit wajah menjadi tidak mulus lagi. Kalau digaruk, dapat menyebabkan bekas di kulit yang tidak mudah hilang. Bahkan, menggaruk area bruntusan dapat menyebabkan kulit mengalami infeksi.

Agar bruntusan pada wajah tidak semakin parah, sebenarnya ada beberapa cara alami yang bisa kamu gunakan. Menggunakan bahan-bahan alami ini, bruntusan bisa sedikit diringankan dan perlahan bisa hilang.

Nah, telah merangkum dari berbagai sumber terkait bagaimana cara menghilangkan bruntusan di wajah, Rabu (20/2/2019). Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah, karena bahan-bahannya sangat mudah ditemukan.
1. Kayu Manis

Salah satu cara untuk menghilangkan bruntusan adalah dengan memanfaatkan kayu manis. Bahan alami ini efektif menghilangkan ruam atau buntusan pada wajah. Bruntusan akan memudar dan wajah kembali cantik alami.Cukup mencampurkan sesendok teh jus lemon dengan sesendok teh bubuk kayu manis. Larutan ini siap kamu oles merata ke area wajah yang bruntusan. Biarkan dulu kira-kira 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan 1-2 kali dalam seminggu. Tidak perlu khawatir karena cara ini cukup aman bagi kulit wajah yang sensitif sekalipun.

2. Oatmeal

Mengandung bahan antioksidan dan ampuh mengatasi iritasi, oatmeal akan memberikan efek mendinginkan serta membuat kulit jadi lebih lembut. Cara membuatnya:
3. Air Dingin

Sensasi dingin akan membantu meredakan gatal karena menenangkan sel syaraf. Oleh karena itu, apabila bruntusan terasa gatal, jangan digaruk. Lebih baik dikompres saja dengan air dingin sampai gatalnya mereda.

4. Lemon

Lemon juga ampuh untuk mengatasi gatal dan berperan sebagai antiseptik serta anti peradangan. Cukup iris tipis lemon, kemudian aplikasikan di area wajah yang bruntusan. Biarkan sejenak dan rasa gatal akan terasa berkurang, kulit juga akan terasa lebih dingin.
5. Minyak Cengkeh

Kamu bisa menemukan minyak cengkeh ini di salon atau tempat spa. Cari sebotol kecil minyak cengkeh. Minyak ini mengandung bahan eugenol yang mampu mengatasi rasa gatal dan menenangkan kulit. Sebelum mengaplikasikannya di wajah yang mengalami bruntusan, lebih baik dicampur dengan sedikit air terlebih dahulu.

6. Lidah Buaya

Memberikan efek dingin, lidah buaya mampu meredakan rasa gatal akibat bruntusan. Lidah buaya yang kaya akan vitamin E ini, ampuh mengatasi luka bakar dan gatal akibat iritasi.

Cara menggunakannya cukup mudah. Cukup aplikasikan gel lidah buaya di area yang gatal. Kemudian bilas dengan air dingin. Apabila kamu tidak ingin ribet, kamu bisa membeli gel lidah buaya di apotik atau toko obat terdekat.Selain dengan bahan-bahan alami di atas, bruntusan dapat dicegah dengan bijak dalam menggunakan kosmetik. Saat bruntusan, hindari penggunaan makeup yang terlalu tebal.

Bahan kimia yang ada pada kosmetik akan memperparah bruntusan. Makeup yang terlalu tebal juga dapat membebani kulit wajah. Kulit wajah akan makin berat dan penyembuhan dari bruntusan itu sendiri pun bakal semakin lama dan sulit.Kamu juga perlu rutin mengonsumsi buah dan sayur. Hal ini akan membantu kamu untuk mengurangi bruntusan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan wajah.

Poster un Commentaire

Entry 2543 of 3924
Précédent | Suivant

Blog suivant >> Signaler un abus?Haut de page